Telkom Bakal Bikin Pelaku Usaha Naik Kelas Lewat Indibiz

Telkom Bakal Bikin Pelaku Usaha Naik Kelas Lewat Indibiz
Telkom Indonesia meluncurkan ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia bernama Indibiz di Jakarta, Kamis (6/7). Foto: Telkom

jpnn.com, JAKARTA - Telkom Indonesia meluncurkan ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia bernama Indibiz di Jakarta, Kamis (6/7).

Bersama pelaku usaha yang jumlahnya mencapai 64 juta unit usaha di Indonesia, Indibiz bersiap membawa pelaku usaha go digital go global melalui empat pilar solusi.

OSM Regional Business Marketing Telkom Indonesia, Afifudin mengatakan ekosistem solusi dunia usaha yang dihadirkan Indibiz tersebut mampu mempercepat proses digital bisnis dan meningkatkan produktivitas kerja.

"Indibiz juga bisa memperluas akses pasar di tingkat global yang mempermudah pelaku usaha lebih inovatif membesarkan unit usaha yang ditekuni,” jelas Afifudin dalam siaran persnya, Sabtu (8/7).

Dia menambahkan, hadirnya Indibiz, Telkom semakin fokus menggarap segmen business to business (B2B) khususnya sektor unit usaha di berbagai daerah di Indonesia.

Pertama, solusi platform dan layanan digital. Kedua, kolaborasi dengan start up dan para developer yang fokus untuk solusi kemajuan UKM.

Ketiga, kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan.

Pilar keempat kolaborasi bersama komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas bisnis.
Menurut dia berbagai inovasi produk yang dihadirkan meliputi Indibiz Pay, solusi digital untuk proses pembayaran.

Telkom Indonesia meluncurkan ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia bernama Indibiz di Jakarta, Kamis (6/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News