Telkom Luncurkan Layanan IPTV

Telkom Luncurkan Layanan IPTV
Telkom Luncurkan Layanan IPTV
JAKARTA - PT Telkom meluncurkan layanan Internet Protocol Television (IPTV) pertama di Indonesia dengan nama Groovia TV. Untuk layanan teranyarnya ini, Telkom harus merogoh kocek antara Rp 50-Rp 100 miliar dengan target 300 ribu pelanggan di Jakarta hingga akhir tahun ini.  Layanan ini memungkinkan pengguna untuk tak cuma pasif melihat siaran, tapi aktif memilih layanan sesuai keinginan. "Groovia TV ini adalah TV berbayar via internet merupakan produk terbaru Telkom yang berbeda dengan TV berbayar lainnya karena dapat interaktif," ujar Dirut PT Telkom, Rinaldi Firmansyah di Jakarta akhir pekan lalu.

 

Tak cuma itu, pelanggan juga bisa merekam (record), pause, dan rewind tayangan TV favoritnya. Ada juga fasilitas video on demand (VoD), game on line bahkan karaoke. "Jadi dengan TV berbayar via internet ini, pelanggan memegang kuasa. Tak hanya operator yang menentukan," ucap Rinaldi.

IPTV bukan cuma konten televisi yang didistribusikan lewat internet, tetapi merupakan sinergi antara kekuatan interaksi internet dan web dengan kekuatan media televisi. pihaknya berharap layanan ini bisa memenuhi keinginan masyarakat.

Rinaldi mengatakan, untuk tahap awal, pemasaran Groovia TV dilakukan di pasar Jakarta Selatan. "Kami melakukan ujicoba pelayanan dan kepuasan pasar di Jakarta Selatan dulu. Jika sudah bagus pelayanannya maka akan dikembangkan ke bagian Jakarta lainnya, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia," ujarnya.

JAKARTA - PT Telkom meluncurkan layanan Internet Protocol Television (IPTV) pertama di Indonesia dengan nama Groovia TV. Untuk layanan teranyarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News