Telkom Percaya Diri Masuk Kamboja

Telkom Percaya Diri Masuk Kamboja
Telkom Percaya Diri Masuk Kamboja
JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) berkeinginan melebarkan sayap bisnis ke negara tetangga. Perseroan itu melakukan penawaran terhadap lebih dari 50 persen kepemilikan saham perusahaan telekomunikasi asal Kamboja.

Komisaris Utama TLKM, Tanri Abeng, mengatakan perseroan percaya diri terhadap suksesnya proses ini meski masih dalam tahap penawaran. "Kan sudah bidding (permohonan resmi pengajuan konvensi). Tidak otomatis (penawar) yang paling tinggi akan menang kalau mereka memutuskan Telkom yang menang," ucapnya di sela acara Transformasi Tata Kelola Keuangan Telkom di Jakarta, kemarin.

Meski begitu, Tanri masih enggan menyebut nama perusahaan yang mereka incar itu. Menurutnya, perseroan akan masuk mayoritas atau minimal 50 persen. "Yang jelas dia adalah market leader di sana (Kamboja). Perusahaan selular juga," kelitnya.

Beberapa perusahaan telekomunikasi yang sudah beroperasi di Kamboja antara lain Applifone Co Ltd, Ambodia Advance Communication Co Ltd, CamGSM Co Ltd, GT-TELL, Latelz Co Ltd, Mfone Co Ltd, dan Sotelco Ltd. "Ya, salah satunya-lah," imbuhnya.

JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) berkeinginan melebarkan sayap bisnis ke negara tetangga. Perseroan itu melakukan penawaran terhadap lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News