TelkomVision Diakuisisi Chairul Tanjung

TelkomVision Diakuisisi Chairul Tanjung
TelkomVision Diakuisisi Chairul Tanjung
JAKARTA - Proses akuisisi PT Indonusa Telemedia (TelkomVision), anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) oleh pengusaha nasional Chairul Tanjung (CT) sudah memasuki perjanjian pengikatan jual beli (PPJB). Akuisisi ini merupakan langkah perseroan mencari partner strategis.

Direktur Keuangan Telkom Honesti Basyir mengatakan, sinergi dua korporasi besar ini diharapkan meningkatkan scale, skill, dan scope tidak hanya di bidang paytv. Sebagai konsekuensi akuisisi, saham Telkom di TelkomVision menurun menjadi minoritas dengan komposisi 80:20.

Namun, masuknya CT Corp diharapkan dalam tiga tahun akan meningkatkan value perusahaan jauh lebih besar. "Prosesnya sendiri saat ini masih conditional sales and purchase agreement," katanya, Jumat (7/6).

Menurutnya,  CT Corp sebagai mitra strategis akan masuk membawa ekspertis media, konten, dan modal yang diharapkan bisa melejitkan kinerja TelkomVision. "Sementara Telkom akan lebih fokus di bidang infrastruktur, broadband, dan digital media," ungkapnya.(ers)

JAKARTA - Proses akuisisi PT Indonusa Telemedia (TelkomVision), anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) oleh pengusaha nasional Chairul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News