Teluk Kendari Dirancang jadi Kawasan Ekonomi

Teluk Kendari Dirancang jadi Kawasan Ekonomi
Teluk Kendari Dirancang jadi Kawasan Ekonomi
KENDARI - Rencana tata ruang wilayah (RTRW) kota Kendari sudah tuntas. Saat ini konsep tersebut sudah ada di DPRD, tinggal menunggu pengesahan. Salah satu point yang tertuang dalam rencana tersebut, Teluk Kendari akan dijadikan sebagai pusat ekonomi.

   

Kepala Bappeda Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, kebijakan penataan ruang tahun 2010-2030, disesuaikan dengan visi misi kota Kendari. Beberapa konsep yang sudah dirancang, antara lain jaringan kereta api, transportasi laut, transportasi darat, jaringan listrik, telekomunikasi dan infrastruktur lainnya. 

   

Untuk jaringan transportasi darat, ada jalan lingkar luar dan dalam yang akan dibangun. Lingkar luar kata dia, dibangun untuk memudahkan arus transportasi dan mobilisasi. Kendaraan yang datang dari luar daerah, apalagi yang mengangkut alat berat, tidak perlu lagi melintas di dalam kota, dengan begitu, transportasi tidak akan terganggu dan perekonomian juga berjalan lancar.

   

"Dalam rencana itu juga sudah dikonsep beberapa kawasan strategis di kota Kendari. Teluk Kendari akan dijadikan kawasan ekonomi, karena wilayah itu berpotensi untuk menjadi lokasi bisnis terpadu, wilayah konservasi dan juga pariwisata," terangnya.

   

KENDARI - Rencana tata ruang wilayah (RTRW) kota Kendari sudah tuntas. Saat ini konsep tersebut sudah ada di DPRD, tinggal menunggu pengesahan. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News