Telusuri Testimoni Fredi Budiman, TPFG Meluncur ke Nusakambangan

Telusuri Testimoni Fredi Budiman, TPFG Meluncur ke Nusakambangan
Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) bentukan Mabes Polri terus bergerak menelusuri kebenaran testimoni Fredi Budiman tentang aliran dana dari bisnis haram ke para penegak hukum. Rencananya, tim itu akan berangkat ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (14/8).

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, tim itu akan mencari kamera pemantau CCTV yang mengawasi gerak-gerik Fredi selama masih menjadi penghuni salah satu lapas di Nusakambangan. Selanjutnya, isi CCTV akan langsung dikofirmasi ke para petugas lapas.

"Hari ini tim berencana ke Nusakambangan. Antara lain mencari CCTV dan mengonfirmasi kepada petugas lapas," kata Boy saat ditemui di sela-sela acara Masyarakat dan Polri Bersatu Bergerak Bersama Melawan Narkoba di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (14/8).

Selain itu, lanjut Boy, TPFG juga akan mendatangi kantor Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Tim akan mengonfirmasi soal transaksi mencurigakan di rekening Fredi yang mencapai Rp 3,6 triliun.

Boy pun berharap gerak cepat TPFG bisa segera memperjelas pengakuan Fredi sebagaimana tulisan Koordinator KontraS Haris Azhar.  “Nanti kami koordinasi dengan PPATK, mudah-mudahan minggu ini ada titik terang," tandas bekas Kapolda Banten ini.(Mg4/jpnn)


JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) bentukan Mabes Polri terus bergerak menelusuri kebenaran testimoni Fredi Budiman tentang aliran dana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News