Minggu, 22 Juli 2018 – 17:13 WIB

Teman-temannya di Final Piala Dunia, Marko Simic di Persija

Sabtu, 14 Juli 2018 – 07:53 WIB
Teman-temannya di Final Piala Dunia, Marko Simic di Persija - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Marko Simic, striker Persija, sempat berkostum timnas Kroasia U-21 bersama Dejan Lovren, Ivan Perisic, Andrej Kramanic, Ivan Rakitic, dan Domagoj Vida.

Kini, Simic justru harus berjibaku di Liga 1 bersama Persija ketika negaranya melenggang ke final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Meski begitu, pemain berusia 30 tahun itu tetap bangga. Final Piala Dunia 2018 merupakan pencapaian tertinggi yang diraih sepak bola negaranya. Mengalahkan rekor 20 tahun lalu, tepatnya pada Piala Dunia 1998 ketika Kroasia berhasil jadi juara ketiga di turnamen empat tahunan itu.

Simic pun tidak ragu bahwa generasinya dulu di U-21 merupakan generasi emas Timnas Kroasia. Sebagian besar pemain yang menghuni skuad merupakan andalan di tim-tim besar Eropa. Bahkan, beberapa diantaranya main di final Liga Champion Eropa hingga membawa timnya jadi juara di liga domestik masing-masing.

Karena itu, dia beserta masyarakat Kroasia sejatinya tidak heran ketika melihat tim berjuluk The Blazers tersebut tembus ke semi final. ’’Bahkan kami tidak heran juga bisa sampai ke final,’’ tuturnya.

Simic mengakui euforia ketika timnasnya tembus ke final tidak dirasakannya di Indonesia. Dia pun mengaku sulit mencari jersey Kroasia di negara yang baru tahun ini ditinggalinya tersebut.

’’Sama seperti masyarakat dunia lain, mereka kaget Kroasia masuk final. Saya tidak pernah melihat jersey Kroasia di toko-toko. Tapi sesudah masuk final mungkin akan banyak yang jual. Dan saya akan kasih teman-teman jersey satu-satu di Persija,’’ katanya lantas tertawa.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar