Temannya Begal Berilmu Kebal Ditemukan Tewas Mengambang

Temannya Begal Berilmu Kebal Ditemukan Tewas Mengambang
Jasad Dedy saat dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara. Pria ini ditemukan tewas di Danau Maccini Sombala. Foto: Berita Kota Makassar

jpnn.com - MAKASSAR - Warga di sekitar Danau Mancini Sombala, Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan penemuan mayat yang mengambang di danau.

Usut punya usut, mayat yang muncul pada Minggu (4/9) malam itu ternyata satu dari tiga tersangka pencurian disertai kekerasan (curas), Dedy, yang beraksi bersama dua rekannya pada Sabtu (3/9) malam.

Aparat Polsek Tamalate dipimpin Kapolsek Kompol Amrin AT langsung ke lokasi setelah menerima informasi dari warga. Petugas langsung mengevakuasi jasad Dedy dan membawanya ke RS Bhayangkara. Kapolsek mengatakan, seorang warga bernama Kamaluddin Sultan (35), mengakui kalau jasad yang tewas adalah anaknya.

“Jenazah korban tiba di RS Bhayangkara sekitar pukul 21.15 Wita. Adapun hasil dari visum yang dilakukan tim Forensik RS Bhayangkara dipimpin oleh Kompol dr. Mauluddin, tidak ada ditemukan tanda kekerasan, luka-luka. Namun dari hasil pemeriksaan urine korban positif mengonsumsi narkoba,”kata Amrin, seperti dikutip dari Berita Kota Makassar, Selasa (6/9).

Amrin membenarkan, korban merupakan teman dari Rahmat Hidayat dan Fadli, pelaku begal yang sudah diamankan di Polsek Tamalate.

Sebelumnya diketahui jika pelaku bersama dua rekannya masing-masing bernama Rahmat Hidayat (15), warga jalan Kijang, lorong 22 B/15 A, dan Fadli (17), warga jalan Kijang lorong B, dikejar warga dalam tindak pidana begal yang terjadi di jalan Manunggal 22 Kecamatan Tamalate, terhadap pasangan kekasih RS (19) dan JL (18).

Dedy meninggal karena tenggelam di kanal Taman Kota Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate di samping kantor BNN‎. Sementara rekannya bernama Rahmat Hidayat alias Dede babak belur dihajar massa. Sementara Fadli dievakuasi saat ia mengapung di danau, ketika duduk bersila dengan menggunakan jimat kebal, serta mengaku bisa mengapung di atas air. (ishak mappelawa/adk/jpnn)


MAKASSAR - Warga di sekitar Danau Mancini Sombala, Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan penemuan mayat yang mengambang di danau.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News