Tempat Wisata Cipanas Garut Ditutup, Hotel dan Restoran Boleh Tetap Buka

Tempat Wisata Cipanas Garut Ditutup, Hotel dan Restoran Boleh Tetap Buka
Wakapolres Garut Kompol Andrey Valentino meninjau langsung penutupan dan penyekatan di kawasan wisata Cipanas Garut, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (29/6). Foto: ANTARA/HO-Polres Garut

jpnn.com, GARUT - Polisi dan TNI menutup jalur utama masuk objek wisata Cipanas Garut, Jawa Barat, selama diberlakukannya pembatasan aktivitas orang untuk mencegah wabah COVID-19.

Saat ini penyebaran COVID-19 di Kabupaten Garut sedang terjadi peningkatan, sehingga pemerintah melakukan langkah antisipasi dengan menutup tempat keramaian termasuk objek wisata agar tidak ada kerumunan orang.

"Pembatasan kegiatan, penutupan sementara, dan penyekatan ini tiada lain untuk menekan penyebaran COVID-19 yang kian masif saat ini," kata Wakapolres Garut Kompol Andrey Valentino saat meninjau operasi penutupan dan penyekatan di kawasan wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Selasa (29/6).

Selain itu, lanjut dia, objek wisata Cipanas Garut masuk dalam zona merah, sehingga sesuai aturan harus diterapkan penutupan dan penyekatan kendaraan menuju kawasan wisata tersebut.

"Penyekatan dan penutupan jalur menuju objek wisata ini selain daerah tujuan wisata masuk di wilayah zona merah, juga akibat terjadi peningkatan COVID dalam beberapa pekan terakhir ini," katanya.

Dia menyampaikan penutupan jalur dan tempat wisata itu bersifat sementara, sedangkan hotel dan restoran tetap buka dengan aturan yang ditetapkan hanya bisa menerima 25 persen dari kapasitas tempat.

"Untuk hotel dan restoran termasuk kafe pengunjungnya dibatasi hanya 25 persen dari kapasitas tempat," katanya.

Ia berharap upaya yang dilakukan jajarannya mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak berkerumun, agar kasus penularan COVID-19 dapat ditekan atau tidak ada lagi kasus baru.

Polisi dan TNI menutup jalur utama masuk objek wisata Cipanas Garut, Jawa Barat, untuk mencegah wabah COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News