Temu Kader Pemuda Tani Indonesia, Anak Muda Harus...

Temu Kader Pemuda Tani Indonesia, Anak Muda Harus...
Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia yang juga Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis berorasi pada acar temu kader Pemuda Tani Indonesia se-DKI Jakarta, Jumat (14/4) di gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemuda Tani Indonesia gelar temu kader se-DKI Jakarta di gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Kamis (13/4). Temu kader ini dihadiri langsung Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia Fary Djemi Francis. Fary juga merupakan Ketua Komisi V DPR dari Fraksi Partai Gerindra.

Bendahara Umum DPP Pemuda Tani Indonesia Ade Rizky Pratama menyampaikan di era digital seperti sekarang ini, anak muda harus inovatif dan kreatif dalam melihat peluang pasar, khususnya di usaha pertanian, peternakan dan perikanan.

Dia mengingatkan, usia muda harus dimanfaatkan untuk bisa mencapai kemandirian ekonomi. Sehingga memunculkan wirausahawan muda baru sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan baru. Dia juga mengharapkan pemerintah harus turut serta dalam memberikan akses kemudahan berwirausaha.

“Mulai dari pusat sampai daerah,” ujar Ade Rezki yang juga merupakan anggota DPR RI termuda ini.

Dalam orasinya Fary Djemi Francis menekankan bahwa Pemuda Tani Indonesia berkomitmen untuk terus bergerak mendorong dan memfasilitasi anak-anak muda untuk berwirausaha disektor agribisnis.

Menurut Fary, wilayah Jakarta ini sangat strategis. Permintaan bahan pangan sangat tinggi. “Maka DPP Pemuda Tani Indonesia terus mendukung program wirausahawan muda,” kata Fary.

Dia mengatakan, alasan tidak ada modal jangan menjadi alasan. Sebab, pemimpin Jakarta ke depan berkomitmen memberikan kemudahan usaha seperti modal, pelatihan hingga akses pasar.

“Jadi tidak ada alasan pemuda Jakarta untuk enggan berwirausaha. Dukunglah pemimpin Jakarta yang berwawasan wirausaha dan memiliki program mencetak banyak wirausaha baru,” pungkas Fary.(boy/jpnn)


Pemuda Tani Indonesia gelar temu kader se-DKI Jakarta di gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Kamis (13/4). Temu kader ini dihadiri langsung Ketua Umum


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News