Temui Ketua DPC PDIP Solo, Gibran Rakabuming Tertarik Maju jadi Cawalkot?

Temui Ketua DPC PDIP Solo, Gibran Rakabuming Tertarik Maju jadi Cawalkot?
Gibran Rakabuming Raka menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung. Foto: Damianus Bram/Radar Solo

jpnn.com, SURAKARTA - Gibran Rakabuming Raka menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung, Rabu (18/9) siang. Dalam pertemuan tertutup selama 20 menit tersebut, ada sejumlah hal yang dibahas Gibran dan Hadi. Salah satunya menyinggung tentang mekanisme pencalonan wali kota (cawalkot) melalui PDIP.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 12.55 dengan dikawal sejumlah paspampres. Mengenakan batik bermotif wajah proklamator Soekarno dan pahlawan-pahlawan nasional, pengusaha katering dan martabak itu langsung menuju ruang tamu.

Tak menunggu lama, Hadi datang menemui dan langsung menanyakan maksud kedatangan Gibran. Namun, ayah dari Jan Ethes itu enggan mengungkapkan. Dia ingin berbicara empat mata dengan Hadi tanpa disaksikan awak media.

Dijumpai usai pertemuan, Gibran tak bicara gamblang ihwal niatnya maju sebagai wali kota. Dia menyebut pertemuan itu hanya ajang silaturahmi biasa.

”Silaturahmi dengan Pak Wali Kota. Eggak pernah ketemu karena kesibukan beliau. Kami tadi ngobrol banyak,” katanya.

Materi obrolan, lanjut Gibran, berkisar perkembangan usaha kecil dan menengah di Kota Solo hingga perkembangan teknologi. Dia memuji kinerja pemkot yang telah berhasil menata pedagang kaki lima (PKL) di Kotabarat menjadi lebih baik. Rudy dianggap sebagai sosok yang paling peduli terhadap nasib mereka.

“Apa pun Kota Solo ini kota kecil, tapi sangat dinamis. Intinya apa yang sudah dikerjakan Pak Rudy ini sudah sangat baik sekali dan membuat Kota Solo lebih maju,” tegasnya.

Berbeda dengan Gibran yang terkesan pelit informasi, Hadi justru lebih blak-blakan soal apa saja yang mereka bahas saat pertemuan.

Kepada FX Hadi Rudyatmo, Gibran Rakabuming bertanya bagaimana mekanisme pencalonan wali kota melalui PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News