Temui Konstituen, Misbakhun Paparkan Literasi Keuangan dan Transparansi Penggunaan Anggaran

Temui Konstituen, Misbakhun Paparkan Literasi Keuangan dan Transparansi Penggunaan Anggaran
Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun menjadi pembicara acara yang diselenggarakan Komisi XI DPR dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo. Acara itu bertitel Akuntabilitas Dana Bantuan Operasional Sekolah. Foto: source for jpnn.com.

jpnn.com - PROBOLINGGO - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun memanfaatkan masa reses parlemen dengan mengunjungi konstituennya di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Misbakhun di lokasi pertemuan dengan konstituen, terus menyuarakan pentingnya literasi keuangan dan transparansi penggunaan anggaran negara.

Pada Jumat (11/8), Misbakhun menghadiri ‘Penyuluhan Jasa Keuangan’ di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. 

Acara yang mengangkat tema ‘Bahaya Investasi Ilegal’ itu merupakan hasil kerja sama Komisi XI DPR dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di depan ratusan warga, legislator Partai Golkar itu menjelaskan tentang OJK yang bertugas mengawasi lembaga jasa keuangan bank dan non-bank. 

“Jadi, semisal bapak dan ibu ada masalah dengan bank, bisa mengadu ke OJK,” ujarnya.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan II Jatim (Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Kota Probolinggo) itu menyodorkan contoh untuk menjelaskan peran OJK. 

"Misalnya bapak atau ibu mengambil kredit sepeda, padahal cuma menunggak satu bulan sementara motornya sudah disita, nah, silakan mengaduk ke OJK,” tuturnya.

Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun memanfaatkan masa reses parlemen dengan mengunjungi konstituennya di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News