Temui Menpora Amali, Bupati Tabalong Bertekad Majukan Prestasi Olahraga Kalsel

Temui Menpora Amali, Bupati Tabalong Bertekad Majukan Prestasi Olahraga Kalsel
Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menerima kunjungan Bupati Tabalong Kalimantan Selatan, Dr. Drs. H. Anang Syakhfiani di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/2) pagi.

Menpora Amali menjelaskan kedatangan Bupati Tabalong dan jajaran untuk menyampaikan usulan rekomendasi pembangunan sarana olahraga di daerahnya.

"Kita tahu Tabalong i adalah kabupaten yang berada di Kalimantan Selatan, berbatasan langsung dengan calon Ibu Kota Negara, yakni Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur."

"Untuk pengembangan kedepan, tentu kita butuh (Tabalong) sebagai penyangga Ibu Kota Negara juga fasilitas yang lengkap terutama untuk sarana dan prasarana olahraga," kata Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, selama pertemuan tersebut berlangsung, dirinya bersama Bupati sudah banyak berdiskusi terkait rencana pembangunan fasilitas olahraga, termasuk soal lahan.

Selanjutnya, Kemenpora akan menindaklanjuti usulan tersebut kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk melakukan realisasi dari usulan itu mengingat Kemenpora sudah tidak lagi berwenang dalam pembangunan fisik infrastruktur olahraga.

"Saya berharap ini bisa terealisasi segera, sehingga sejalan dengan pembangunan Ibu Kota Negara. Fasilitas penunjang yang ada di sekitarnya sebagai penyangga ibu kota harus dibangun secara paralel dengan pembangunan Ibu Kota Negara," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tabalong Kalimantan Selatan, H. Anang Syakhfiani mengatakan Kabupaten Tabalong berbatasan langsung dengan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim, sehingga untuk kepentingan nasional perlu dibangun sarana olahraga yang lengkap.

Bupati Tabalong mengunjungi Menpora Amali dalam upaya memajukan prestasi olahraga di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News