Temui Prajurit Marinir Korban Serangan KKB, Lihat yang Dilakukan Laksdya Heri

Temui Prajurit Marinir Korban Serangan KKB, Lihat yang Dilakukan Laksdya Heri
Arsip - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono (tengah) di RSPAL dr Ramelan, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/4/2022), memberi semangat dan bantuan tali asih kepada prajurit Korps Marinir korban serangan KKB di Papua. ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AL

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ahmadi Heri Purwono menyemangati tiga prajurit Korps Marinir korban serangan kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua.

Laksdya Heri menjenguk ketiga prajurit Marinir itu yang dirawat di RSPAL dr Ramelan, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Ketiga prajurit Marinir itu merupakan anggota Satuan Tugas Muara dan Pesisir (Satgas Mupe) Yonif 3 Pasmar 2, yaitu Serda Mar Rendi Febriansyah, Serda Mar Bayu Pratama, dan Pratu Mar Adik Saputra.

Laksdya Heri menyampaikan bahwa serangan KKB ke Pos Marinir Satgas Mupe di Nduga, Papua itu merupakan bagian dari risiko menjadi prajurit TNI AL.

"Saya yakin ini tidak menyurutkan semangat para prajurit untuk membela negaranya dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, baik yang bertugas di laut maupun di darat," ujar Laksdya Heri sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Dinas Penerangan TNI AL, di Jakarta, Minggu (3/4).

Mewakili Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, Laksdya Heri menyerahkan bantuan tali asih kepada ketiga prajurit Marinir dan keluarganya.

Wakasal mendoakan agar para prajurit yang menjadi korban ledakan granat segera sembuh.

Diketahui, penyerangan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya itu terjadi pada Sabtu (26/3) sekitar pukul 5 sore waktu setempat.

Wakasal Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ahmadi Heri Purwono menemui prajurit Marinir korban serangan KKB Papua di RSAL Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News