Tenang, Besok Tidak Ada Demo Sopir Taksi Lagi

Tenang, Besok Tidak Ada Demo Sopir Taksi Lagi
Para sopir taksi saat berdemonstrasi di depan gedung DPR/MPR, Selasa (22/3). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto memastikan aksi demontrasi dari para sopir taksi dan angkutan lain untuk menolak layanan transportasi berbasis aplikasi tidak akan berlanjut. Dia menegaskan, polisi akan menindak siapapun yang melakukan aksi unjuk rasa pada Rabu (23/3) besok.

Menurut Moechgiyarto, pihaknya belum menerima permohonan izin unjuk rasa hingga Selasa (22/3) malam. Karenanya jika besok ada pihak yang melakukan aksi demonstrasi maka berarti melanggar aturan.

"Melanggar dia, kan tidak ada izinnya, kan izinnya hari ini sudah selesai. Jadi kalau dia mau melakukan demo lagi maka dia perlu melakukan pembukaan izin," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/3).

Karenanya Moechgiyarto memastikan akan menindak tegas siapapun yang besok menggelar aksi unjuk rasa di wilayah hukum Plda Metro Jaya. Ia tak segan-segan untuk membubarkannya jika ada yang nekat.

"Saya tindak tegas. Akan saya bubarkan kalau liar begitu," ujar dia.

Selain itu Moechgiyarto juga memerintahkan jajaran di bawahnya agar terus siaga. Sembari itu, dia mengklaim  akan terus melakukan evaluasi terkait aksi unjuk rasa hari ini yang berakhir ricuh.

"Salah satu upaya tindak lanjut kita jam 21.00 WIB ini bertemu pengusaha taksi. Harapannya mereka (pengusaha taksi, red) hadir supaya sama persepsi dengan kita," pungkas mantan Kapolda Jawa Barat itu.(mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News