Rusuh Demo Sopir Taksi, Fahri Hamzah: Gini Loh

Rusuh Demo Sopir Taksi, Fahri Hamzah: Gini Loh
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA  - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, jenis usaha berbasis online jangan sampai mematikan bisnis yang sudah ada selama ini yang masih menggunakan sistem konvensional atau tradisional.

"Blue Bird dan sejenisnya itu sektor angkutan umum tradisional, karena mereka sudah bisnis dengan cara konvensional berpuluh-puluh tahun. Tiba-tiba ada orang mengomando semua pemilik mobil, dia fungsikan jadi pengusaha-pengusaha, itu juga tidak boleh dimatikan," kata Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/3).

Model bisnis baru memanfaatkan kemajuan teknologi digital, lanjutnya, adalah sesuatu yang logis dan tak terelakkan. Tapi negara menurut ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini harus bisa menjembatani masa transisi dari konvensional ke online.

"Gini loh, di antaranya memodernisasi sistem kepemilikan taksi. Jangan taksi konvensional dikuasi hanya oleh pemodal besar. Taksi harus mulai dikuasai oleh setiap orang. Jadi supir taksi itu juga bisa pemilik taksi, sehingga dia bisa mendaftar juga sebagai peserta taksi online," jelas anggota DPR dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ini. (fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News