Tenang, Bio Palin Masih Bagian dari Skuat Sriwijaya FC

Tenang, Bio Palin Masih Bagian dari Skuat Sriwijaya FC
Bio Palin (dua kanan). Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Kontribusi Bio Paulin musim lalu benar-benar sangat minim. Meski jarang turun membela tim berjuluk Laskar Wong Kito, namun dia sedikit bisa tenang.

Pasalnya, dia masih menjadi bagian dari skuat Sriwijaya FC di bawah asuhan Rahmad Darmawan.

Karena hanya main enam laga dari total 34 pertandingan Liga 1 2017. Ini setelah bek naturalisasi kelahiran Kamerun itu diangkut ikut tim dalam tur Jawa Barat sejak, Rabu (10/1).

"Bio kan kemarin ada kendala kesehatan makanya kami masih akan lihat hasil rekap medisnya dulu. Bagaimana kondisi terakhirnya," ungkap Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan ketika dihubungi.

Sebagaimana diketahui, Bio alami cedera parah di pramusim 2017. Dia alami masalah di lutut hingga manajemen membawanya operasi di Jakarta. Cedera itu memaksanya istirahat total dan baru bisa bermain di penghujung kompetisi. Itu pun jarang full time dan saat kondisi tim sangat krisis lini belakang karena stok stoper alami cedera atau akumulasi kartu.

Arsitek yang pernah cetak sejarah bersama Sriwijaya FC sebagai satu-satunya klub Indonesia yang cetak hattrick juara Piala Indonesia ini menerangkan bahwa sudah siapkan alternatif jika Bio tidak lolos tes medis. Salah satunya dengan membuka kesempatan lagi kepada bek asal Mali, Mohammadou Al Hadji, untuk unjuk gigi bersama Sriwijaya FC.

Al Hadji yang sudah disumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) ini sebelumnya pernah ikut seleksi di Stadion Bumi Sriwijaya sebelum tim bertolak ke Cilegon. Namun dia tidak dibawa ke Cilegon dan tidak masuk daftar pemain yang diumumkan oleh pengurus Sriwijaya FC, Selasa (9/1).

"Al Hadji kan gak ada saat pengumuman pemain makanya gak kita bawa ke sini (Cilegon, Red). Kemarin itu dia hanya ikut trial bersama kami dan kini dalam proses naturalisasi tapi sudah disumpah jadi WNI. Kami akan coba mengukur kemampuan dia lagi, jika Al Hadjinya berkenan hadir di sini," ungkapnya.

Kontribusi Bio Paulin musim lalu benar-benar sangat minim. Meski jarang turun membela tim berjuluk Laskar Wong Kito, namun dia sedikit bisa tenang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News