Berada di Grup Neraka, Sriwijaya FC Tetap Optimistis

Berada di Grup Neraka, Sriwijaya FC Tetap Optimistis
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Pihak operator turnamen telah merilis jadwal kick off Piala Presiden akan bergulir 16 Januari nanti. Sriwijaya FC masuk grup neraka.

Satu pool A bersama tuan rumah Persib Bandung, PSM Makassar, dan PSMS Medan.

Persaingan di Grup A ini cukup panas. Namun, pembagian grup tetap spesial bagi anak asuh Rahmad Darmawan. Karena Alberto Goncalves dan kawan-kawan bakal dipercaya tampil pada laga pembuka hadapi Persib, (16/1) nanti.

Persib jelas lebih diunggulkan karena akan bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sementara PSM Makassar juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada Liga 1 musim lalu Juku Eja finis pada posisi ketiga.

PSMS Medan juga tetap harus diperhitungkan. Sekalipun pendatang baru di Liga 1, namun Ayam Kinantan dengan nakhoda berpengalaman Djajang Nurjaman juga tidak boleh dianggap remeh.

Laskar Wong Kito sendiri prestasi terbaik di ajang Piala Presiden adalah runner up 2015. Kala itu skuat Jakabaring kalah atas Persib di babak final. “Lawan siapapun tidak masalah. Kami tetap harus all out,” kata Yu Hyun Koo gelandang Sriwijaya FC asal Korea Selatan usai latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Selasa (9/1) petang.

Adam Alis gelandang baru Sriwijaya FC juga tidak kalah optimistis. Sekalipun masuk grup neraka pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini tetap percaya diri. “Persaingan memang ketat. Semua tim ingin juara. Namun kita tetap harus lebih baik,” terang pemain yang musim lalu perkuat Arema FC.

Skuat menjanjikan Sriwijaya FC diharapkan bisa meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan. Termasuk dalam Piala Presiden 2018. Meski realistis, Presiden Sriwijaya FC, H Dodi Reza Alex optimistis pasukan Jakabaring layak bersaing dan mengangkat trofi juara musim ini.

Pihak operator turnamen telah merilis jadwal kick off Piala Presiden akan bergulir 16 Januari nanti. Sriwijaya FC masuk grup neraka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News