Tenang, Suzuki Jimny Terbaru Untuk Indonesia Tak Dibatasi Volume

Tenang, Suzuki Jimny Terbaru Untuk Indonesia Tak Dibatasi Volume
Peluncuran Suzuki Jimny terbaru di GIIAS 2019. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Generasi keempat Suzuki Jimny baru saja diluncurkan di Indonesia, bagi masyarakat yang sudah antre SUV 4x4 legendaris ini harus bersabar dan tidak perlu khawatir.

Pasalnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mendapat kuota 50 unit per bulan untuk tahap pertama sudah habis.

BACA JUGA: SIS Tegaskan Suzuki Jimny di Indonesia Tak Kena Recall Seperti di Jepang

Menurut 4W Direktur Penjualan PT SIS, Makmur, untuk tahap pertama ini, kuota yang diberikan Suzuki prinsipal semuanya sudah memiliki nama pemesan.

"Dari 50 unit yang kami dapat, itu semua sudah terpesan. Bahkan antreannya sudah membludak," kata Makmur kepada wartawan di sela peluncuran Jimny di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (18/7).

Kendati demikian, lanjut Makmur, SIS sejatinya tidak dibatasi dengan volume tertentu oleh prinsipal. Tetap akan mendapat alokasi unit setiap bulannya, hanya saja tadi, terbatas jumlahnya.

"Periode pertama ini sampai September. Nanti selanjutnya akan kami buka lagi pada Mei. Di pasar global saja, Jimny itu indennya bisa setahun," kata dia.

Makmur menambahkan, jatah yang didapat Indonesia oleh pihak prinsipal tidak lain merupakan wujud apresiasi karena tingginya animo masyarakat terhadap generasi terbaru Jimny ini.

Generasi keempat Suzuki Jimny baru saja diluncurkan di Indonesia, hanya saja bagi konsumen yang sudah kepincut harus bersabar antre.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News