Tenis Mengantar Mbak Maylanie Jadi Anggota TNI

Tenis Mengantar Mbak Maylanie Jadi Anggota TNI
Sertu Maylanie, anggota Kowad Kodam IV/Diponegoro. Foto: Radar Semarang

jpnn.com - Nasib orang memang tak pernah bisa diduga. Bahkan hobi olahraga bisa mengantar seseorang pada profesi idaman.

Itulah yang terjadi pada Sertu (K) Maylanie, anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) di kesatuan Kodam IV/Diponegoro. Perempuan kelahiran Pati, Jawa Tengah, 7 Mei 1989 itu menjadi tentara gara-gara hobinya berolahraga.

Adalah tenis yang telah mengantar Maylanie menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dia bahkan sudah beberapa kali mencetak prestasi bagi kesatuannya.

Mulanya Maylanie menggemari badminton. Namun, sulit baginya bersaing karena di Kudus yang juga kota tetangga Pati dikenal memiliki talenta-talenda badminton luar biasa.

“Pemainnya ngeri-ngeri, saya minder sendiri. Akhirnya saya berganti tenis lapangan yang nggak beda jauh. Alhamdulillah gara-gara olahraga ini saya dapat rekomendasi masuk Kowad,” katanya kepada Jawa Pos Radar semarang.

Awalnya, Maylanie hanya memenangi separring partnes bersama anggota Kodam IV/Diponegoro. Tapi dari situlah dia mengantongi rekomendasi dari Pangdam untuk ikut tes masuk anggota Kowad 9 tahun silam.

”Kebetulan dulu bapak saya juga anggota tentara di Kudus. Saat itu saya masih kelas 3 SMA yang memang berniat untuk mendaftar Kowad,” ungkapnya.

Maylanie mengaku sudah sejak kecil memiliki cita-cita menjadi Kowad. Inspirasinya datang dari kakek dan ayahnya yang juga anggota TNI.

Nasib orang memang tak pernah bisa diduga. Bahkan hobi olahraga bisa mengantar seseorang pada profesi idaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News