Tensi Konflik di Gaza Makin Panas, Pimnas PPI Menyampaikan 5 Pernyataan Sikap, Keras

Tensi Konflik di Gaza Makin Panas, Pimnas PPI Menyampaikan 5 Pernyataan Sikap, Keras
Aliansi Mahasiswa Islam Jakarta menggelar aksi dukungan untuk Palestina di depan Kantor Kedubes Amerika Serikat, Jakarta, Rabu (12/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (Pimnas PPI) menyampaikan pernyataan sikap terkait meningkatnya tensi konflik di Jalur Gaza.

Presidium Pimnas PPI Andy Soebjakto mengatakan, serangan yang dilakukan oleh Israel berpotensi makin membesar dan jumlah korban rakyat Palestina bakal terus bertambah.

Pimnas PPI perlu menyampaikan sikap dan pandangan sebagai berikut:

1. Menghargai upaya pemerintah Indonesia yang telah berupaya menggalang kekuatan internasional untuk mengecam Israel dan menghentikan perang yang tidak seimbang di sana.

“Upaya-upaya tersebut harus dilanjutkan untuk bisa semakin nyata dan besar, sehingga bisa memaksa Israel menghentikan segala tindakannya yang selama ini penuh opresi kepada Palestina,” ujar Andy dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/5).

2. Salah satu usaha yang penting dilakukan adalah dengan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk melakukan langkah-langkah yang nyata dan tidak mandul ketika menyangkut sikap kepala batu Israel.

Tensi Konflik di Gaza Makin Panas, Pimnas PPI Menyampaikan 5 Pernyataan Sikap, Keras

Presidium Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Andy Soebyakto (kiri) dan sekjen PPI Gde Pasek Suardika (kanan) bersama dengan pengurus PPI lainnya. Foto: Humas PPI

Pimpinan Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (Pimnas PPI) menyampaikan pernyataan sikap terkait konflik di Jalur Gaza.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News