Tentang Jokowi Cak Jancuk

Tentang Jokowi Cak Jancuk
CAK JOKOWI: Presiden Joko Widodo menerima pemberian rompi bertuliskan Cak Jokowi saat menghadiri deklarasi dukungan Forum Alumni Jatim #01 di Surabaya, Sabtu (2/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Jokowi (Rejo), Darmizal tidak ambil pusing dengan penyematan gelar Cak Jancuk yang disematkan para pendukung di Surabaya, Sabtu (2/2) lalu.

Walau kata jancuk memiliki konotasi yang negatif, Darmizal menilai tujuan dari gelar tersebut baik. Sebab Cak Jancuk merupakan sebuah akronim. Cak artinya cakap, agamis dan kreatif.

Kemudian Jancuk adalah jantan, cakap, ulet, dan komitmen.

Menurut Darmizal, gelar yang disematkan itu mempunyai tujuan yang baik. “Jadi itu kan singkatan atau akronim yang dinyatakan oleh pembawa acara. Kondisi itu terinspirasi dari latar belakang prestasi Pak Jokowi,” ujar Darmizal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (4/2).

Baginya, gelar “Cak Jancuk” bukan masalah. Walau diakui Darmizal di sejumlah daerah memang gelar ini akan terasa kurang pas, karena berkonotasi yang negatif.

“Akronim tadi kalau disambung jadinya seperti itu. Memang jadi persoalan ketika ada di daerah lain yang artinya kurang bagus,” pungkasnya. (ian/rmol)


Cak Jancuk merupakan sebuah akronim. Cak artinya cakap, agamis dan kreatif. Kemudian Jancuk adalah jantan, cakap, ulet, dan komitmen.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News