Tentara AL AS yang Pernah Bersekolah di Jakarta Ini Merilis Album Tentang Hidupnya

Tentara AL AS yang Pernah Bersekolah di Jakarta Ini Merilis Album Tentang Hidupnya
Mark Nathan Harmony, prajurit TNI Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) terjun ke dunia musik. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Mark Nathan Harmony, prajurit TNI Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) ini terjun ke dunia musik.

Marki sapaan akrab tentara AS ini merilis album digital, yang di dalamnya ada sejumlah lagu tentang Jakarta. Sebab ia pernah tinggal dan bersekolah di Jakarta

Dia mencurahkan seluruh isi hati dan pemikirannya ke dalam bentuk lagu.

Marki, begitu pria berusia 25 tahun ini, memang memilih musik sebagai pelarian dari berbagai macam persoalan dan kegundahan yang dirasakannya selama hidupnya.

“Musik itu benar-benar bentuk pelarian buat aku. Dari semua kehancuran dunia ini, aku bisa tetap pulang ke musik, dan seperti aku pulang ke rumah. Masih ada musik walaupun enggak ada siapa-siapa. Musik yang selalu ada ke mana pun aku pergi," kata anggota US Navy yang kini berdinas di Yokosuka, Jepang, Jumat (30/4).

Pria bernama lengkap Mark Nathan Harmony ini semula menjadikan musik sebagai pelarian atas rasa kesepiannya.

Dia menjalani tugas sebagai tentara, Marki kerap dikirim ke wilayah konflik seperti Timur Tengah dan wilayah lainnya yang membuatnya makin jauh dari keluarga.

Selama 4,5 tahun bertugas di US Navy, Marki kerap merasa kesepian dan sendirian. Hanya musik yang bisa membuatnya tak lagi merasa kesepian.

Mark Nathan Harmony, prajurit TNI Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) ini terjun ke dunia musik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News