Tentara India Langgar Perbatasan Pakistan

Tentara India Langgar Perbatasan Pakistan
Tentara India Langgar Perbatasan Pakistan
ISLAMABAD - Bara permusuhan India-Pakistan tak kunjung mereda pascateror Mumbai. Dua negara bertetangga itu kemarin (14/12) bersitegang terkait dengan pelanggaran perbatasan udara. Pakistan menuduh pesawat tempur India masuk sekitar dua hingga empat kilometer ke teritori udara mereka di dua daerah, yakni Kashmir dan Lahore, pada Sabtu (13/12). Tentu saja India menepis tudingan tersebut. Meski demikian, Pakistan bergeming.

''Pendirian kami tetap sama, tak akan berubah,'' ujar Humayun Viqas, juru bicara Angkatan Udara Pakistan (PAF). Angkatan Udara Pakistan mencurigai pesawat India itu tengah meninjau kesiapan perang Pakistan.

Sebagai upaya peringatan, jet tempur Pakistan bahkan memburu pesawat India itu untuk kembali ke perbatasan. Namun, menyadari tuduhan tersebut akan memperburuk hubungan kedua negara, Pakistan akhirnya melunak. Menteri informasi Pakistan memaklumi kejadian itu sebagai ketidaksengajaan.

''Kita tak perlu takut berlebihan,'' katanya seperti dilansir Associated Press kemarin.

ISLAMABAD - Bara permusuhan India-Pakistan tak kunjung mereda pascateror Mumbai. Dua negara bertetangga itu kemarin (14/12) bersitegang terkait dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News