Tentara Thailand Tembaki Demonstran

Tentara Thailand Tembaki Demonstran
Foto: AP
BANGKOK - Pengerahan tentara besar-besaran malah membuat situasi ibu kota Thailand semakin panas. Di berbagai sudut Kota Bangkok, tentara terlibat bentrok dengan demonstran antipemerintah.

Perkembangan terakhir tadi malam, tentara mulai menembakkan senjata otomatis untuk mengusir kerumunan demonstran di jalan utama dan kantor pemerintah. Para demonstran yang digerakkan mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra dari pengasingan di luar negeri itu membalas tembakan tentara dengan lemparan bom minyak tanah.

Konflik tak seimbang itu akhirnya menelan satu korban tewas. Ini adalah korban pertama yang diakui pemerintah sejak demonstrasi memuncak pada Sabtu (11/4). Melalui televisi lokal, staf perdana menteri

Sathit Wongnongtoey mengatakan, korban bernama Pom, 50, tewas akibat ditembak demonstran di sebuah pasar dekat kantor pemerintah, tempat massa antipemerintah berkumpul. Versi pemerintah, warga berusaha menghalangi demonstran membakar pasar sehingga menyulut keributan.

BANGKOK - Pengerahan tentara besar-besaran malah membuat situasi ibu kota Thailand semakin panas. Di berbagai sudut Kota Bangkok, tentara terlibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News