Tepis Anggapan Bamsoet, Airlangga Tegaskan Munas Golkar Selalu Bulan Desember

Tepis Anggapan Bamsoet, Airlangga Tegaskan Munas Golkar Selalu Bulan Desember
Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menepis anggapan yang menyebutnya menunda-nunda pelaksanaan musyawarah nasional (munas).

Bantahan Airlangga tersebut untuk menepis pernyataan Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar Bambang Soesatyo tentang adanya pihak di partai berlambang beringin itu yang menunda-nunda pelaksanaan munas hingga Desember 2019.

Airlangga menyatakan, Golkar sejak 2004 selalu menggelar munas untuk memilih ketua umum pada bulan Desember. Menurutnya, Aburizal Bakrie terpilih menjadi ketua umum Golkar pada munas yang digelar Desember 2009.

“Pak Abu Rizal di bulan Desember. Pak JK (Jusuf Kalla, red) di bulan Desember," kata Airlangga di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/8).

BACA JUGA:

Darul Siska Tuding Majelis Etik Golkar Jadi Alat Airlangga Pertahankan Kursi Ketum

Sungguh Terlalu, Admin WAG DPP Golkar Depak Member Pengkritik Airlangga

Karena itu, ketua umum Golkar yang juga menteri perindustrian tersebut memilih mengikuti mekanisme di internal partainya. “Jadi kami mengikuti mekanisme yang ada,” tegasnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menepis anggapan yang menyebutnya menunda-nunda pelaksanaan musyawarah nasional (munas).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News