Tepis Pernyataan SBY, Luhut Tegaskan Satu Hal Ini

Tepis Pernyataan SBY, Luhut Tegaskan Satu Hal Ini
Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menepis pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang menyebut ada orang di lingkaran istana menghalangi Presiden Joko Widodo menemui Presiden RI ke-6 itu.

"Enggak adalah itu yang melarang-larang presiden. Presiden itu satu yang mau saya bilang sama anda, enggak bisa diatur-atur. Orang salah melihat itu," kata Luhut, usai mengikuti rapat terbatas dipimpin Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (3/2).

Mantan Menkopolhukam itu menilai salah, bila ada orang yang mempersepsikan Presiden Jokowi seolah-olah bisa diatur-atur oleh orang-orang tertentu.

"Tidak pernah. Presiden itu menerima pendapat, iya. Beliau mendengarkan, beliau pelajari, beliau putuskan sendiri," tegas Luhut.

Bahkan, dia menyebutkan jika Presiden Jokowi sebenarnya sudah berencana bertemu SBY. Hanya saja, ada hal yang menjadi pertimbangan.

"Kemarin beliau memang berencana bertemu Pak SBY, sudah ada. Tapi apa itu dilakukan besok atau lusa, mungkin waktunya sekarang tidak pas. Mungkin setelah Pilkada akan lebih pas. Tentu ada hitungannyalah," ungkap dia.

Namun, Luhut meminta jangan ada pihak yang mengatakan bahwa di lingkaran Presiden Jokowi, ada orang yang mencoba menghalangi presiden bertemu seseorang. Luhut menjamin itu.(fat/jpnn)


 Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menepis pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News