Teras Narang Curiga Tengah 'Dikerjai'

Teras Narang Curiga Tengah 'Dikerjai'
Teras Narang Curiga Tengah 'Dikerjai'
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang mencurigai adanya pihak-pihak tertentu yang ingin menjatuhkan kredibilitas kepemimpinannya menjelang suksesi pemilihan gubernur 2010.

Bencana kebakaran lahan yang hingga kini belum tuntas tertangani dianggapnya telah dimanfaatkan lawan-lawan politiknya untuk kepentingan pribadi dan politik sesaat. Ia menduga ada oknum-oknum tertentu yang sengaja membakar lahan agar kredibilitas kepemimpinannya jatuh.

"Mereka berupaya menciptakan pandangan bahwa Kalteng tidak mampu menangani kebakaran lahan, yang secara tidak langsung menjatuhkan keberhasilan kepemimpinan kami selama ini," kata Teras Narang kepada wartawan, kemarin.

Teras lantas mencontohkan, udara di kota Palangka Raya sebenarnya mulai bersih setelah diguyur hujan. Menurut dia kabut asap yang kembali menyelimuti Palangka Raya dan sekitarnya disebabkan aktivitas pembakaran lahan yang disengaja. Pemandangan tersebut terlihat disepanjang jalan Trans Kalimantan mulai Palangka Raya hingga perbatasan Kalimantan Selatan, bahkan hingga ke perbatasan Kalimantan Barat.

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang mencurigai adanya pihak-pihak tertentu yang ingin menjatuhkan kredibilitas kepemimpinannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News