Hati-hati Nyebrang Bakauheni-Merak!

Hati-hati Nyebrang Bakauheni-Merak!
Hati-hati Nyebrang Bakauheni-Merak!
JAKARTA -- Warga masyarakat yang berasal dari kawasan Sumatera yang ingin balik ke Jakarta dengan menggunakan kapal menyeberangi Selat Sunda, perlu meningkatkan kewaspadaannya. Khususnya para nahkoda kapal yang mengangkut arus balik lebaran kali ini, harus cermat mengemudikan kapalnya saat melaju dari pelabuhan Bakahuheni, Lampung, menuju pelabuhan Merak, Banten.

Berdasarkan perkiraan cuaca yang dilansir Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya, gelombang laut di jalur transportasi laut lintas Merak-Bakauheni bisa mencapai ketinggian hingga 3 meter. Potensi gelombang tinggi ini terjadi hingga Senin (28/9) besok pukul 19.00 Wib. Peringatan dini gelombang tinggi dari BMKG ini sudah berlaku sejak 25 September 2009.

Gelombang laut dengan ketinggian yang sama juga berpotensi terjadi di perairan barat Aceh, perairan barat bengkulu hingga Lampung, serta Selat Sunda bagian Selatan. Sedangkan gelombang laut yang diperkirakan mencapai 2 meter bakal terjadi di perairan selatan banten hingga Jawa Barat dan Laut Sulu.

Sementara, gelombang laut di perairan utara Aceh bisa mencapai ketinggian hingga 4 meter. Gelombang laut lebih tinggi lagi berpotensi di kawasan Laut Andaman hingga Laut Cina Selatan yang bisa mencapai 5 meter. (sam/JPNN)

JAKARTA -- Warga masyarakat yang berasal dari kawasan Sumatera yang ingin balik ke Jakarta dengan menggunakan kapal menyeberangi Selat Sunda, perlu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News