Teras Narang Dinilai Tepat Memperkuat Kabinet Kerja

Teras Narang Dinilai Tepat Memperkuat Kabinet Kerja
Teras Narang. Foto: ist/Prokal.co

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang dinilai sangat tepat bergabung untuk memperkuat kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Menurut pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin, Teras Narang terbukti mempunyai kapasitas yang sangat mumpuni. Terbukti, selama dua periode menjabat Gubernur Kalimantan Tengah, mampu memimpin dengan sangat baik.

“Jadi saya kira nama Teras sangat layak. Karena selain pernah menjadi gubernur dua periode, juga salah seorang kader terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan saat ini," ujar Ujang kepada JPNN, Rabu (30/8).

Saat ditanya menteri mana yang layak di-reshuffle dalam waktu dekat, Direktur Eksekutif Indonesia Politikan Review (IPR) ini menilai ada beberapa kementerian yang kinerjanya terkesan lamban. Misalnya Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Presiden Joko Widodo bahkan sampai mengingatkan Sofyan Djalil untuk merampungkan penyelesaian lima juta sertifikasi bidang tanah tahun ini. Jika tidak, maka kemungkinan besar Sofyan akan diganti dari jabatan menteri.

Presiden mengingatkan karena dari target penyelesaian sertifikasi 126 juta bidang tanah, sampai saat ini baru 46 juta bidang tanah yang berhasil disertifikasi.

"Saya kira penting reshuffle mengacu pada kinerja. Siapapun menteri yang berkinerja buruk harus direshuffle. Jadi terkait Menteri ATR/Kepala BPN jika memang berkinerja lamban, layak untuk direshuffle," pungkas Ujang.(gir/jpnn)


Mantan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang dinilai sangat tepat bergabung untuk memperkuat kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News