Terbitkan Saham, Incar Rp 1,16 Triliun

Rabu, 29 Februari 2012 – 09:51 WIB
Terbitkan Saham, Incar Rp 1,16 Triliun
Terbitkan Saham, Incar Rp 1,16 Triliun
JAKARTA - Pengelola perusahan retail Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) akan menerbitkan saham baru tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sebesar Rp1,16 triliun. Penambahan jumlah saham baru ini akan dilakukan pada Maret 2012.

Sekretaris Perusahaan Sumber Alfaria Trijaya Fernia Kristanto mengatakan, perseroan akan mengajukan permohonan pencatatan saham tambahan mencapai 343.177.700 lembar saham. “Harga pelaksanaan sebesar Rp3.400 per saham,”kata dia di Jakarta, Selasa (28/2).

Ia menjelaskan, penerbitan saham baru tersebut sudah disetujui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Oktober tahun lalu.Sefangkan permohonan pencatatan saham tambahan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan penyampaian jadwal rencana transaksi ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) dilakukan pada 23 Februari 2012. Selanjutnya, rencana penerbitan saham baru tersebut bisa dilakukan pada 8 Maret mendatang.

Fernia mengemukakan, penetapan harga pelaksanaan tersebut mengacu pada harga saham rata-rata penutupan dalam 25 hari perdagangan bursa terakhir dan secara berturut-turut di pasar reguler.Sefangkan harga saham AMRT saat penutupan bursa kemarin tercatat Rp 3.950 per lembar saham.

SPONSORED CONTENT

loading...