Terbukti Gagal, Menkopolhukam Diminta Jangan Ulangi Cara Ini

Terbukti Gagal, Menkopolhukam Diminta Jangan Ulangi Cara Ini
Senator atau Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat, Mervin Sadipun Komber. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Senator atau Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat, Mervin Sadipun Komber mengingatkan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan tidak bisa menekan pemerintah daerah di Tanah Papua. Sebab membangun Tanah Papua dengan karakteristik dan geografis wilayah yang unik membutuhkan kerja sama antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

“Kegagalan pemerintah pusat pada era orde baru untuk membangun Rakyat Papua adalah dengan menekan dan membungkam demokrasi di Tanah Papua,” kata Senator Mervin, Minggu (28/2).

Menurutnya, pemerintahan dibawah komando Presiden Joko Widodo haruslah mengubah paradigma pembangunan di Tanah Papua, sejalan dengan tingginya ekspektasi Rakyat Papua kepada Presiden Joko Widodo.

“Pak Menkopolhukam haruslah mengubah cara komunikasi dengan pemerintah daerah di Tanah Papua dengan berdialog dan menata Pemerintahan secara bersama-sama, dan bukannya menyalahkan pemerintah daerah di Tanah Papua,” katanya.

“Jika diindikasikan ada penyalahgunaan anggaran pembangunan di Tanah Papua, silakan mengaudit dana Otsus. Tapi mohon tidak menggunakan cara-cara yang dilakukan dengan menekan pemerintah daerah.”

Menurut Mervin, jika sikap ini terus dilakukan pemerintah pusat, maka akan semakin mengikis kepercayaan Rakyat Papua kepada Pemerintah Pusat.

“Saya juga meminta presiden untuk menegur Menkopolhukam atas pendekatannya yang keliru terhadap pemerintah daerah di Tanah Papua,” katanya.(fri/jpnn)


JAKARTA – Senator atau Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat, Mervin Sadipun Komber mengingatkan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News