Terdeteksi Akan Ada Pergerakan Massa ke Jakarta untuk Aksi 25 November

Terdeteksi Akan Ada Pergerakan Massa ke Jakarta untuk Aksi 25 November
Aksi Bela Islam II pada 4 November 2016. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - TASIK – Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mendeteksi akan ada pergerakan massa dari Kota Resik ini ke Jakarta untuk mengikuti aksi unjuk rasa pada 25 November 2016.

Mereka akan berdemonstrasi di Ibu Kota Jakarta soal kelanjutan penanganan kasus Basuki T Purnama alias Ahok.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tasikmalaya H Deni Diyana menjelaskan, prediksi pergerakan massa dari Kota Tasik ke Jakarta itu hasil monitoring timnya.

Namun, pihaknya, berusaha melakukan pendekatan kepada masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta itu, karena dikhawatirkan terjadi kericuhan hingga menimbulkan korban.

“Kalau melarang kan kita tidak bisa, tapi kita akan melakukan pendekatan,” ujarnya tadi malam usai talk show Kotak Suara di Radar TV.

Dia pun mengimbau agar tidak ada aksi massa dari Kota Tasikmalaya ke Jakarta pada 25/11.

“Baiknya kita pantau saja penanganan kasusnya (hukum Ahok, Red),” imbaunya.

Dalam kesempatan berbeda, Koordinator Forum Ummat Islam Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi MAg mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada aparat kepolisian yang telah merespons aspirasi umat muslim soal penanganan kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok, hingga gubernur DKI nonaktif itu ditetapkan menjadi tersangka.

TASIK – Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mendeteksi akan ada pergerakan massa dari Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News