Selasa, 23 Juli 2019 – 07:36 WIB

Tergenang Banjir, Sekolah Diliburkan

Sabtu, 01 Desember 2018 – 04:41 WIB
Tergenang Banjir, Sekolah Diliburkan - JPNN.COM

jpnn.com, JEMBER - Dusun Banjarejo Desa Sumberagung Kecamatan Sumberbaru Jember terendam air banjir luapan sungai setinggi 30 hingga 60 centimeter.

Luapan sungai terjadi akibat curah hujan yang tinggi di Areal Lereng Gunung Argopuro.

Selain merendam rumah, air juga membuat satu sekolah dasar terpaksa meliburkan siswanya akibat terendam air. Meski wilayahnya terendam air, tapi warga di Dusun Banjarejo ini tidak mengungsi karena sudah terbiasa.

Aktivitas warga di lokasi genangan sempat terganggu, akibat akses jalan yang tertutup genangan air yang membuat khawatir pengguna jalan, takut terperosok ke bahu jalan.

"Tidak hanya itu, air juga merendam Sekolah Dasar Negeri Sumberagung 3. Seluruh ruang kelas tidak bisa digunakan proses belajar mengajar karena ketinggian air mencapai 50 centimeter," ujar AKP Subagiyo, Kapolsek Sumberbaru.

Dia menjelaskan, kepolisian dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, bersiaga di lokasi genangan air khawatir ada keadaan darurat jika diperlukan warga sekitar.

"Data dari aparat kepolisian ada 5 rumah yang lumpuh karena kemasukan air dan 20 hektar sawah yang tergenang air," jelas AKP Subagyo. (yos/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar