Tergiur Bisa Gandakan Uang, Ratusan Juta Raib

Tergiur Bisa Gandakan Uang, Ratusan Juta Raib
Tergiur Bisa Gandakan Uang, Ratusan Juta Raib
JAKARTA - Kejahatan dengan modus penggandaan uang masih subur di Ibu Kota. Jika Gayus Tambunan saja tergiur dan tertipu dengan aksi kejahatan seperti ini, ternyata sejumlah warga juga ikut jadi korban.  Seperti kejadian yang menimpa warga Jatinegara, Jakarta Timur.

Beberapa korbannya yaitu pasangan suami istri Jefri-Emma, Kamis (6/10) melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsektro Jatinegara. Yang dilaporkan adalah seorang dengan banyak nama, antara lain Abah Anom, Abah Otong, Mardani dan lainnya. ’’Orangnya sih satu, tapi kalau sama orang lain ngaku namanya lain-lain,’’ ungkap Jefri yang mengaku tinggal di Jalan Otista itu.

Korban juga melampirkan barang bukti pas foto ukuran besar dan surat pernyataan penggandaan uang yang ditandatangani oleh tersangka. Kepada petugas, Jefri mengaku uangnya Rp 30 juta raib dibawa kabur oleh tersangka. Sedangkan sejumlah tetangganya, juga bernasib sama yakni tertipu dengan jumlah yang bervariasi. "Pokoknya yang kena duit gede semua, ada yang Rp 50 juta, ada yang Rp 20 juta. Kalau saya kena Rp 30 juta," paparnya.

Korban rata-rata adalah warga Cipinang Cipedak hingga warga Jatibening, Bekasi. Kenapa mau menyerahkan uang begitu saja kepada orang yang baru dikenal? Emma yang mendampingi Jefri, suaminya itu mengaku khilaf. "Siapa yang tidak tergiur mas, Gayus Tambunan saja bisa kena tipu dengan orang macam ini," urainya.

JAKARTA - Kejahatan dengan modus penggandaan uang masih subur di Ibu Kota. Jika Gayus Tambunan saja tergiur dan tertipu dengan aksi kejahatan seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News