Laptop Senilai Rp 400 Juta Dicuri

Laptop Senilai Rp 400 Juta Dicuri
Laptop Senilai Rp 400 Juta Dicuri
DEPOK - Toko Anugerah Jaya Computer (AJC) di Jalan Raya Sawangan Nomor 4, Pancoranmas, Depok, disatroni kawanan pencuri, Kamis (6/10). Pelaku yang berjumlah enam orang berhasil menggasak 18 laptop berbagai merk dan 6 Liquid Crystal Display (LCD) berbagai ukuran. Akibatnya, pemilik toko I Made Robet Arsaman (54) mengalami kerugian Rp 400 juta.

Saksi mata, Herman (38) mengungkapkan, sebelum kejadian dia melihat ada enam pria datang dengan mengendarai tiga motor. Dia mengira mereka pegawai toko, tidak curiga sedikit pun. ”Saya kira pegawai AJC yang setiap pagi datang untuk membuka toko. Makanya, saya langsung pergi lagi keliling untuk memantau,” ucap pria yang berprofesi sebagai satpam itu.

Saksi lain, Riki Muandra (37) mengakui, ada enam pria yang keluar dari toko AJC menggondol beberapa barang elektronik yang terdapat dalam plastik hitam. Sebelum pergi dengan sepeda motor, mereka sempat menutup pintu toko. ”Saya tidak tahu kalau mereka rampok, soalnya mirip pegawai toko, gerak-geriknya tidak mencurigakan,” tuturnya.

Menurut pemilik toko, Arsaman, itu bukan kali pertama tokonya kecurian. Bulan Agustus lalu, dia mengalami kerugian mencapai Rp 650 juta akibat 40 laptop yang hilang dari tokonya yang berlokasi di Jalan Kemerdekaan, Baktijaya, Depok. ”Kejadian ini untuk yang kedua kalinya anak cabang AJC dirampok,” katanya.

DEPOK - Toko Anugerah Jaya Computer (AJC) di Jalan Raya Sawangan Nomor 4, Pancoranmas, Depok, disatroni kawanan pencuri, Kamis (6/10). Pelaku yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News