Teriakan Prabowo Presiden Menggema di Istora Senayan

Teriakan Prabowo Presiden Menggema di Istora Senayan
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Teriakan 2019 ganti presiden dan Prabowo presiden menggema di Istora Senayan, Selasa (1/5). Hal itu bertepatan dengan datangnya Prabowo Subianto di hadapan ribuan buruh yang menggelar aksi May Day di sana.

Di lokasi, buruh menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu untuk maju dalam Pilpres 2019. "Kalau saya sebut 2019, jawabnya apa? Ganti Presiden," sebut pembawa acara di atas panggung.

"2019 Ganti Presiden!" teriak buruh.

Kemudian para buruh meneriakan Prabowo sebagai presiden mendatang. "Prabowo. Presiden!" teriak para buruh yang disambut gemuruh tepuk tangan.

Prabowo yang telah tiba di Istora Senayan langsung disambut dengan nyanyian Halo-halo Bandung.

Elemen buruh yang hadir di antaranya Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek Indonesia), Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal meminta kontrak politik terhadap Prabowo Subianto sebagai salah satu dukungan terhadap Prabowo sebagai calon presiden 2019.

"Saat deklarasi dukungan kepada Prabowo, akan kami minta untuk menandatangani kontrak politik terkait sepuluh tuntutan buruh dan rakyat atau Sepultura yang harus dipenuhi ketika menjadi presiden," kata Said Iqbal di Jakarta, Selasa (1/5). (mg1/jpnn)


Prabowo Subianto mendapat sambutan hangat dari buruh yang menggelar May Day di Istora.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News