Terima Pengaduan Warga di Medsos, Polres Metro Jakbar Tangkap Pelaku Pungli

Terima Pengaduan Warga di Medsos, Polres Metro Jakbar Tangkap Pelaku Pungli
Personel Polres Metro Jakarta Barat saat menangkap pelaku pungli yang tengah memalak sopir truk di kawasan Kapuk Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. ANTARA/HO-Humas Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat langsung bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap seorang yang diduga sebagai pelaku pungutan liar (pungli) di kawasan Kapuk Kalam Raya, Cengkareng, Jakbar.

Pelaku yang ditangkap itu berinisial PG (20) yang diduga kerap memalak sopir truk di kawasan Kapuk Kamal Raya.

Kapolres Metro Jakbar Kombes Ady Wibowo membenarkan penangkapan pelaku pemalakan tersebut.

Ady menambahkan informasi dugaan pungli tersebut diterima Polres Metro Jakbar melalui akun resmi @polres_jakbar di Instagram.

"Ya benar, kami menerima adanya laporan aksi pungutan liar yang dilaporkan melalui akun Instagram resmi @polres_jakbar. Kami juga sudah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku yang melakukan aksi pungutan liar,” kata Ady saat dikonfirmasi, Jumat (24/6).

Aksi dugaan pungli itu sempat viral di sejumlah akun di Instagram.

Dalam video berdurasi 37 detik 11 detik, tampak jelas ada beberapa anak muda yang melakukan pemalakan dengan meminta sejumlah uang kepada sopir truk yang melintas.

Saat ini, Polres Metro Jakarta Barat telah menerima instruksi dari Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menangani kasus pungli.

Kapolres Metro Jakbar Kombes Ady Wibowo mengatakan pihaknya menerima laporan adanya aksi pungutan liar yang dilaporkan melalui akun Instagram resmi @polres_jakbar. Polisi sudah menangkap pelaku pungli tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News