Terimbas Kasus Pengaturan Skor

Terimbas Kasus Pengaturan Skor
Terimbas Kasus Pengaturan Skor
KASUS pengaturan skor tak ubahnya virus yang marak di pentas sepak bola saat ini. Setelah di Italia, Malaysia, hingga uji coba Nigeria versus Argentina, Piala Emas Concacaf 2011 pun disebut terkena imbas. Setidaknya, begitulah pemberitaan dari majalah Jeman Der Spiegel Minggu (19/6).

Der Spiegel menyebut apabila FIFA, Concacaf, dan Interpol mencurigai adanya pengaturan skor dalam empat laga di fase grup Piala Emas. Ketiganya adalah kemenangan 5-0 Meksiko atas Kuba dan kemenangan skor serupa Kosta Rika atas El Salvador. Keduanya merupakan laga perdana Piala Emas di grup A (5/6).

 

Sedangkan dua laga lain terjadi di grup B dengan skor sama-sama 4-0. Yakni, kekalahan Granada atas Jamaika (6/6) dan atas Guatemala (13/6). "Pertandingan dengan skor besar memang mengundang perhatian tersendiri," tulis Der Spiegel Online.

 

Investigasi terhadap empat laga Piala Emas itu kabarnya merupakan pengembangan dari kasus pengaturan skor laga internasional yang diotaki dari Malaysia dua pekan lalu. Kepolisian Malaysia menangkap dua pria Singapura bernama Rajendran Kurusamy dan Wilson Raj Perumal karena plus sembilan pesepak bola dari Zambia dan Georgia.

 

KASUS pengaturan skor tak ubahnya virus yang marak di pentas sepak bola saat ini. Setelah di Italia, Malaysia, hingga uji coba Nigeria versus Argentina,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News