Terintimidasi sebelum Berangkat

Terintimidasi sebelum Berangkat
Vidi Aldiano. Foto: Arundono/JPNN
MESKI dikenal sebagai penyanyi solo papan atas di Indonesia yang sudah punya dua album, itu tak menjamin Vidi Aldiano tidak gugup saat mengikuti audisi di Berklee College of Music, Boston, AS, nanti. Pelantun Gadis Genit tersebut merasa sudah terintimidasi sebelum pergi ke sana. Karena itu, dia mempersiapkan lagu dan musik khusus untuk menunjang performa.

 "Jadi, ketika diberi tahu bahwa aku lolos program ini, aku gabung di komunitas program. Kebanyakan sih perempuan, usianya 17"18 tahun. Tapi, suaranya udah ngaco-ngaco. Gila-gila banget. Aku lihatnya udah yang oh my God. Udah merasa terintimidasi duluan deh," katanya lantas tertawa.

Tak mau kalah, Vidi memilih lagu Luther Vandross yang berjudul Dance With My Father. Lagu ini pernah menang Song of The Year Grammy Awards 2004. Vidi juga mempersiapkan musik khusus untuk audisi. Dia memilih lagu itu karena range vokalnya akan terlihat. Menurut dia, lagu tersebut bagus untuk audisi karena dia bisa memperlihatkan kekuatan suaranya.

Selain itu, lagu itu sangat menyentuh. Dia juga bisa dengan leluasa menghayati emosi lagu. "Menurutku, Dance With My Father itu salah satu lagu terbaik Luther Vandross. Makanya, aku pilih," tegasnya. (jan/c8/ayi)

Vidi Bilang

* Karena akan menjalani puasa dan Lebaran di AS, Vidi membawa rice cooker ke sana supaya bisa masak sendiri.

MESKI dikenal sebagai penyanyi solo papan atas di Indonesia yang sudah punya dua album, itu tak menjamin Vidi Aldiano tidak gugup saat mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News