Terjadi Lonjakan Kasus Aktif Covid-19 di Bantul, Sebegini Angkanya

Terjadi Lonjakan Kasus Aktif Covid-19 di Bantul, Sebegini Angkanya
Satgas Covid-19 Bantul melaporkan adanya lonjakan kasus aktif pada Rabu (2/2) setelah 36 orang positif corona. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANTUL - Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami lonjakan pada Rabu (2/2).

Berdasarkan laporan Satgas setempat, total kasus aktif Covid-19 per 2 Februari di Bantul melonjak menjadi 109 orang setelah ada tambahan 36 kasus baru dalam sehari.

Tambahan kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Bantul 12 orang, Kasihan lima orang, Kretek empat orang, dan Jetis juga empat orang.

Kemudian dari Kecamatan Banguntapan tiga orang, Bambanglipuro dua orang, kemudian dari Sanden, Pandak, Pajangan, Imogiri, Dlingo, dan Sewon masing-masing satu orang.

Tambahan kasus positif itu disertai dengan kasus sembuh dua orang dari Piyungan dan Sewon. Sementara angkat kematian tetap.

Satgas Covid-19 menyebutkan 109 orang itu masih menjalani isolasi atau dirawat di rumah sakit untuk proses penyembuhan.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengajak masyarakat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, sebagai kunci untuk memberikan perlindungan yang optimal," kata Halim. (ant/fat/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Satgas Covid-19 Bantul melaporkan adanya lonjakan kasus aktif pada Rabu (2/2) Sebegini angkanya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News