Terjerat Kasus Hukum, Bunda Sitha Tetap Diingat Warga Tegal

Terjerat Kasus Hukum, Bunda Sitha Tetap Diingat Warga Tegal
Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) melakukan survei terkait Pilkada Kota Tegal, Jateng dan kinerja Wali Kota Siti Masitha Soeparno.

Dalam survei tersebut, tingkat popularitas Masitha terbilang masih tinggi dibanding tokoh-tokoh lain yang akan mencalonkan diri untuk maju dalam Pilkada Kota Tegal 2018 mendatang.

Bunda Sitha, panggilan akrabnya, mendapatkan angka 65,7 persen dan hanya kalah dari Habib Ali Zaenal Abidin di posisi pertama dengan perolehan popularitas sebesar 67,6 persen.

Sementara, Amir Mirza, pria yang kerap disebut menjadi calon wakil Wali Kota Tegal mendampingi Masitha hanya menempati posisi 15 dengan perolehan 43,1 persen.

Selain itu, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Bunda Sitha juga sangat tinggi.

Peneliti Senior LSI Ade Mulyana mengatakan tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Bunda Masitha sebesar 60,2 persen dan sebanyak 58,9 persen masyarakat merasa pemimpinnya sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya rasa hasil survei ini wajar karena hingga saat ini hanya Siti Masitha yang memutuskan untuk maju Pilkada Tegal 2018 sementara calon lainnya belum bermunculan,” kata Ade pada Rabu (6/11).

Sementara itu, dalam survei ini pula sebanyak 26 persen masyarakat menginginkan Bunda Sitha untuk menjabat kembali menjadi Wali Kota Tegal.

Berdasarkan hasi survei LSI terkait pilkada Kota Tegal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News