Enthus Susmono Maju Lagi, Pesan Habib Begini

Enthus Susmono Maju Lagi, Pesan Habib Begini
Enthus Susmono dan Umi bersama para kiai menyerahkan formulir pendafaran bakal calon bupati dan wabup Tegal ke PKB kemarin. Foto: Yerry Novel/Radar Tegal

jpnn.com, TEGAL - Bupati Tegal Enthus Susmono dan Wakilnya, Umi Azizah, akan berpasangan lagi maju di Pilkada 2018 mendatang.

Pasangan petahana ini menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Tegal di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal, Jumat (15/9) sore.

Saat menyerahkan berkas itu, pasangan yang kompak ini dikawal ribuan pendukungnya mulai dari Gedung Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Procot menuju Kantor PKB di Jalan KH Wahid Hazim Slawi.

Ribuan pendukung itu berasal dari PCNU, Muslimat NU, Banser, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU serta badan otonom (banom) NU lainnya. Warga Nahdliyin itu mengawal Enthus Susmono dan Umi Azizah dengan mengendarai sepeda motor, mobil pikup, dan kendaraan pribadi lainnya.

Selain itu, pasangan ini juga dikawal sejumlah ulama Nahdliyin, di antaranya Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Tegal KH Chambali Ustman, Habib Baghir, KH Marsuss Satori, KH Samsul Arifin, dan ulama besar asal Kabupaten Tegal lainnya.

Mengawali penyerahan pendaftaran, ulama Nahdliyin yakni KH Chambali Ustman, Habib Baghir, KH Marsuss Satori, dan KH Samsul Arifin, menyerahkan Enthus-Umi kepada Ketua Dewan Suro DPC PKB Kabupaten Tegal Habib Soleh Al Atos, didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A. Firdaus Assyairozi, serta pengurus DPC PKB lainnya.

"Kami serahkan kader Nahdliyin kepada PKB untuk diperjuangkan agar bisa terpilih kembali menjadi bupati dan wakil bupati Tegal periode 2018-2023," kata KH Marsus Satori.

Habib Soleh mengatakan, antusias warga Nahdliyin terhadap Enthus-Umi sangat tinggi. Hal itu yang membuat PKB lebih bersemangat dalam memenangkan kembali pasangan petahana itu.

Warga Nahdliyin mengawal Enthus Susmono dan Umi Azizah dengan mengendarai sepeda motor, mobil pikup, dan kendaraan pribadi lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News