Jumat, 14 Desember 2018 – 02:55 WIB

Kronologis Sebelum Ki Enthus Susmono Meninggal Dunia

Selasa, 15 Mei 2018 – 09:30 WIB
Kronologis Sebelum Ki Enthus Susmono Meninggal Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, TEGAL - Kabar meninggalnya Bupati Tegal Enthus Susmono, Senin (14/5) petang sangat menganggetkan berbagai kalangan. Sebab, bupati yang juga dalang kondang itu terlihat sehat-sehat saja, bahkan sempat mengisi acara di sebuah sekolah.

Salah seorang kerabat almarhum menuturkan, siang kemarin Ki Enthus menghadiri acara perpisahan di salah satu SMK di wilayah Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal‎. Selepas mengisi acara itu sekitar pukul 14.00 WIB, Ki Enthus beserta rombongan singgah untuk makan di Rumah Makan Lesehan Asri, Moga, Pemalang.

"Beliau makan ikan bakar. Kondisinya saat itu terlihat tidak apa-apa. Biasa saja. Tidak mengeluh sakit atau apa," kata kerabat yang ikut dalam rombongan tersebut seperti diberitakan radartegal.com.

Selepas makan, Ki Enthus beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk mengisi acara di Desa Sitail, Kecamatan Jatinegara. Dalam perjalanan, dalang yang juga pendakwah itu tiba-tiba meminta sopir menghentikan mobil.

"Di tengah jalan beliau minta berhenti, setelah itu beliau muntah-muntah dan lalu tak sadarkan diri," tutur sumber yang minta media merahasiakan identitasnya itu.

Almarhum kemudian dibawa ke Puskesmas Jatinegara untuk mendapat perawatan sekitar pukul 17.00 WIB sebelum kemudian dilarikan ke RSUD Dr Soesilo, Slawi, Kabupaten Tegal. "Sempat dibawa ke Puskesmas Jatinegara sebentar untuk mendapat perawatan sebelum dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal sekitar pukul 19.15 WIB," ucapnya.

Sedangkan sumber di RSUD Dr Soesilo mengungkapkan, Enthus saat tiba sudah dalam kondisi tak sadar. Sayang, Ki Enthus tak bisa diselamatkan lagi.(far/zul/jpg)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar