Kamis, 24 Mei 2018 – 07:12 WIB

Cerita Ajudan soal Perilaku Aneh Ki Enthus Susmono, Firasat?

Kamis, 17 Mei 2018 – 07:45 WIB
Cerita Ajudan soal Perilaku Aneh Ki Enthus Susmono, Firasat? - JPNN.COM

jpnn.com - Ki Enthus Susmono meninggal dunia pada Senin (14/5) pukul 19.15 di RSUD dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal. Sebelum meninggal, dalang kondang yang juga bupati Tegal itu sempat memberikan firasat kepada sang istri tercinta, Nurlaela.

LAPORAN : YERRI NOVEL

Kala itu, Minggu (13/5) usai acara debat publik pemilihan bupati-wakil bupati Tegal, mendadak Enthus Susmono mengajak Nurlaela menginap di Hotel Grand Dian Slawi. “Hari Minggu setelah sholat Isya, tiba-tiba Abah (sapaan akrab Bupati Tegal) mengajak Bu Nurlaela menginap di hotel. Mereka hanya berdua,” kata ajudan Enthus Susmono, Hakam, kemarin.

Hakam mengaku sempat mengantarkan Enthus sampai ke pintu kamar hotel. Setelah itu, pihaknya disuruh pulang ke rumah. Sedangkan Enthus dan istrinya menginap di hotel tersebut selama satu malam.

“Saya dan Mas Adi (ajudan dari Polres), disuruh pulang. Dan paginya, saya disuruh ke situ lagi jam delapan,” kata Hakam mengisahkan.

Perilaku itu nyaris tidak pernah dilakukan Enthus selama dirinya mendampingi orang nomor satu di Kabupaten Tegal itu. Hakam bahkan sempat tertegun dengan keanehan itu.

Namun, dia hanya berpikir positif. Selama ini, Enthus memang lelah dan capai karena kerap mengikuti berbagai kegiatan. “Waktu itu, Abah sempat bilang ke saya kalau Abah ingin istirahat tenang. Sehingga Abah memilih hotel untuk tidur bersama Bu Nurlaela,” ujarnya.

Selama ini jadwal kegiatan Enthus memang padat. Setiap hari penuh dengan aktivitas. Mulai dari pagi hingga malam. Acaranya juga beragam. Di antaranya, acara perpisahan siswa, pengajian dengan masyarakat, pertemuan dengan tim kampanye, dan beberapa acara lainnya. “Saya sangat kehilangan Abah. Abah orangnya baik sekali,” ucapnya sedih.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar