Selamat Jalan, Ki Enthus Dimakamkan di Halaman Rumahnya

Selamat Jalan, Ki Enthus Dimakamkan di Halaman Rumahnya
Prosesi pemakaman Bupati Tegal Enthus Susmono di Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Selasa (15/5). Foto: radartegal.com

jpnn.com, SLAWI - Ribuan warga mengantar Bupati Tegal Enthus Susmono ke peristirahatan terakhirnya. Bupati yang juga dalang kondang itu dimakamkan di Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Selasa (15/5) siang.

Suasana duka langsung menyelimuti ketika jenazah tokoh yang beken disapa dengan panggilan Ki Enthus itu tiba di lokasi pemakaman. Personel Banser ikut mengawal mobil jenazah yang membawa politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Enthus dimakamkan di halaman rumahnya. Berdasar rencana semula, Enthus akan dimakamkan di pemakaman Kelurahan Dampyak.

Namun, pihak keluarga memutuskan untuk memakamkan Enthus di halaman rumah. Jadinya di sini (di halaman rumah almarhum, red). Permintaan keluarga dimakamkan di sini," kata salah satu personel Banser kepada radartegal.com.

Selamat Jalan, Ki Enthus Dimakamkan di Halaman Rumahnya

Jenazah Enthus tiba di tempat pemakaman sekitar pukul 12.12 WIB. Sebelumnya, jenazahnya disemayamkan di Pendapa Amangkurat kantor Setda Kabupaten Tegal dan disalati di Masjid Agung Slawi.

Warga mengiringi jenazah Enthus sejak dari kantor Setda Tegal dan Masjid Agung hingga proses pemakaman. Warga yang datang berduyun-duyun menyesaki lokasi pemakaman.

Tangis pecah saat Ki Enthus dimakamkan. Keluarga dan warga terlihat menitikkan air mata.

Ribuan warga mengantar Bupati Tegal Enthus Susmono ke peristirahatan terakhirnya. Ki Enthus dimakamkan di pekarangan rumahnya di Desa Bengle, Kecamatan Talang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News