Terjun Bebas Dari Ketinggian 20 Meter, Innalillahi

Terjun Bebas Dari Ketinggian 20 Meter, Innalillahi
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - INHU - Pegawai Dinas Pariwisata Riau bernama Apin meregang nyawa. Dia tewas setelah terjun bebas dari ketinggian 20 meter di air terjun Denalo di Desa Alim, Batang Cenaku, Inhu.

Pria 29 tahun ini satu di antara rombongan Dinas Pariwisata yang sedang melakukan kegiatan kedinasan di Inhu. Saat mengunjungi kawasan air terjun, mereka memutuskan untuk berenang.

Naas bagi Apin, setelah terjun, dia tak muncul lagi ke permukaan. Kondisi ini diketahui rekan-rekannya. Pencarian dilakukan.

Menurut warga, kedalaman air mencapai 20 meter. Di sana juga banyak bebatuan. Pada hari Kamis (31/12) itu, pencarian dilakukan hingga pukul 19.00 WIB. Lantaran hari mulai gelap, pencarian dihentikan untuk sementara waktu.   

Malam itu juga, kasus hilangnya Apin dilaporkan ke polisi. Namun petugas di bawah pimpinan Kapolsek Batang Cenaku Iptu H  Arsyad baru tiba ke lokasi sekitar pukul 22.00 WIB .

Diakui, untuk menuju lokasi, petugas harus menempuh jarak sekitar 21 kilometer dengan kondisi jalan rusak berat. Tak cukup sampai di sana, perjalanan harus dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer.

Keesokan harinya, Jumat (1/12) pencarian dilanjutkan. Kerja keras petugas baru membuahkan hasil sekitar pukul 10.00 WIB. Jasad korban ditemukan tak jauh dari sana. Wajahnya terluka. Selanjutnya jenazah langsung dievakuasi.

Paur Humas Iptu Yarmen Djambak membenarkannya. “Alhamdulillah,  jenazah sudah ditemukan,” terangnya.(MXK/ray/jpnn)


INHU - Pegawai Dinas Pariwisata Riau bernama Apin meregang nyawa. Dia tewas setelah terjun bebas dari ketinggian 20 meter di air terjun Denalo di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News