Terjun ke Politik, Bos Lion Air tak Mau Langsung Nyapres

Terjun ke Politik, Bos Lion Air tak Mau Langsung Nyapres
Terjun ke Politik, Bos Lion Air tak Mau Langsung Nyapres

jpnn.com - JAKARTA - Meski tidak ikut konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat, CEO Lion Air Rusdi Kirana menyatakan minatnya untuk terjun ke dunia politik. Jika terwujud, Rusdi ingin merintis karir politiknya dari bawah.

"Sudah tekad saya masuk ke dunia politik tapi tidak langsung sebagai calon presiden. Saya mungkin mulai dari bawah," kata Rusdi usai mengikuti prakonvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/8).

Namun, lanjut dia, sampai saat ini belum ada partai yang ingin meminangnya menjadi kader. "Saya akan masuk dunia politik kalau ada partai yang mau menerima," kata Rusdi.

Ia akan memberikan lampu hijau kepada PD, jika partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono ini menawarkannya untuk bergabung menjadi kader. "Siap, minimum saya datang tidak cari uang tapi bawa uang," kata Rusdi.

Seperti diketahui, Rusdi menunda ikut serta dalam konvensi PD. Hal ini diutarakannya usai bertemu dengan Komite Konvensi sekitar satu jam. Mengenakan kemeja berwarna putih lengan panjang, Rusdi menyatakan, keputusan itu ia ambil setelah berkonsultasi dengan rekan-rekannya.

"Setelah konsultasi dengan beberapa teman saya terutama teman usaha dagang kita seperti ada bahasa tubuh belum waktunya saya ikut calon presiden saat ini, mungkin nanti tahun 2019," kata Rusdi.

Adapun alasan Rusdi tidak ikut konvensi PD karena saat ini perusahaannya memiliki banyak pesanan pesawat yakni 40 miliar dollar AS. Pemesanan berlangsung dari sekarang sampai akhir 2017. "Untuk itu saya mohon izin saya menunda capres sampai tahun 2019, kalau memang nanti ada kesempatan," kata Rusdi. (gil/jpnn)


JAKARTA - Meski tidak ikut konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat, CEO Lion Air Rusdi Kirana menyatakan minatnya untuk terjun ke dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News