Terkait Audit Petral, Pemerintah Akan Konsultasi pada KPK Bagaimana Ke Depannya

Terkait Audit Petral, Pemerintah Akan Konsultasi pada KPK Bagaimana Ke Depannya
Menteri ESDM Sudirman Said. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said tak keberatan hasil audit terhadap PT Pertamina Energy Trading (Petral) digarap KPK. Bahkan, menurutnya hal itu sudah dibahas bersama dengan pihak Pertamina dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Sekarang sedang mencari waktu bersama menteri BUMN  bersama timnya akan berkonsultasi dengan KPK bagaimana kedepan," tutur Sudirman usai diperiksa KPK, Jumat (13/11).

Menurut Sudirman, pemerintah membedakan antara hasil audit yang terindikasi memiliki unsur pidana  dengan yang tidak. Untuk yang ada unsur pidana akan diserahkan ke penegak hukum. Sementara bagi yang tidak akan ditindaklanjuti dengan melakukan pembenahan manajemen internal.

Lebih lanjut, mantan direktur PT Pindad itu bantah ada perbedaan pendapat antara dirinya dengan bos Pertamina Dwi Sucipto soal temuan transaksi tidak jelas senilai 18 miliar dollar AS  dalam audit Petral. Dia tegaskan bahwa semua elemen sudah satu suara soal audit Petral.

"Tidak ada persilangan pendapat, yang kami jelaskan adalah 'summary' dari laporan, mungkin Dwi menggunakan kata-kata yang berbeda. Jadi tidak ada perbedaan pendapat," tegasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said tak keberatan hasil audit terhadap PT Pertamina Energy Trading (Petral) digarap KPK. Bahkan, menurutnya hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News