Terkait Program TWP AD, Jenderal Andika Minta Tim Investigasi Bantu BTN

Terkait Program TWP AD, Jenderal Andika Minta Tim Investigasi Bantu BTN
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima paparan dari Dirut Bank Tabungan Negara (BTN) Pahala N. Mansury terkait kerja sama pengelolaan KPR swakelola BP Tabungan Wajib Perumahan (TWP) Angkatan Darat.

Dari paparan itu, diungkapkan sejumlah permasalahan yang harus diselesaikan BTN dan TNI AD supaya program TWP AD bisa berjalan lancar.
????
“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan TNI AD, kami akan memberikan paparan lanjutan terkait apa yang harus dipersiapkan untuk pelayanan dan mencari solusi terkait permasalahan yang terjadi pada program TWP AD,” kata Pahala, dalam keterangannya, Senin (21/12).
????
Dari hasil penjabaran tersebut, terdapat 65 permasalahan terkait program BP TWP AD yang telah ditemukan oleh tim investigasi di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Rudi Yulianto.

Sebanyak 32 permasalahan di antaranya telah selesai. Sedangkan 33 sisanya masih dari proses penyelesaian dengan rincian ada 26 terkait peruntukan perumahan, 5 terkait peruntukan pembelian lahan, 1 proyek penyelesaian sertifikat dan 1 proyek terkait oknum penyelesaian sertifikat. ????
????
Atas adanya permasalahan itu, BTN akan berupaya untuk melakukan penyelesaian bersama tim Investigasi dari TNI AD terkait Program Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat sesuai dengan arahan Jenderal TNI Andika Perkasa. ????
????
“Saya ingin tim investigasi bantu BTN, karena pengalaman dan keahlian yang dimiliki BTN pasti akan sangat membantu untuk keluar dari permasalahan ini dan bisa mengembalikan hak setiap prajurit TNI AD yang mengikuti program TWP AD,” tegas Jenderal Andika. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Jenderal Andika meminta tim investasi membantu BTN terkait permasalahan program BP TWP AD.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News